Meskipun Kaki Pincang, Ekonomi Suli, Mas Ini Memilih Menjadi Penjual Jaket Keliling dan Ia Tidak Pernah Absen Shalat Berjama’ah

Semua orang sudah mengetahui bahwa hidup di kota besar sangatlah keras seperti kota Jakarta. Butuh usaha dan kerja keras juga kemauan luar biasa tinggi agar tetap bisa bertahan hidup ditengah ekonomi yang tidak menentu terlebih banyak pesaingnya.

Mas Hendra Tengah Berjualan Jaket
Hal itu diterapkan oleh seseorang pejuang tangguh bernama Hendra. Ia mencoba mengais rezeki dengan menjual jaket secara keliling. Yang membuat kita terperengah, mas Hendra ini mampu melakukannya meskipun dalam keadaan atau kondisi kakinya yang pincang.

Bagi mas Hendra ini, menjadi seorang penjual baju jaket keliling lebih terhormat dibandingkan mencari uang dengan mengemis. Yang membuat kita terenyuh lagi, mas Hendra ini tidak pernah menunaikan tugasnya sebagai seorang Muslim untuk melaksanakan kewajiban shalat 5 waktu secara berjama’ah dan tepat waktu.

Kisahnya yang sangat inspiratif ditulis oleh akun Facebook Erlina Binjai pada hari Selasa (15/11/2016). Saat itu ia langsung bertemu dengan sosok Hendra di daerah Tebet Jakarta Selatan. Ketika itu Hendra turun di Stasiun Cawang dan mulai menjajakan jaket dagangannya.

Melihat perjuangan laki­laki asal Bogor tersebut, Erlina pun membeli satu jaket meski ia belum memiliki seorang anak. Yang membuat kagum Erlina adalah ketika adzan berkumandang, Hendra langsung meminta izin untuk menuju masjid guna melaksanakan shalat secara berjamaah.

"Dengan keterbatasan beliau, beliau masih berusaha dalam mencari nafkah yang halal, lebih salut lagi ketika adzan berkumandang beliau buru­buru untuk salat berjamaah. MasyaaAllah," tulis Erlina.

Dengan mengandalkan tongkat sederhana, Hendra kemudian melangkahkan kakinya sembari menggendong tas ransel berisikan jaket khusus anak­-anak.'

BACA JUGA

Wahai Wanita, Ingin Dapat Jodoh Baik, Pilihlah Seorang Pria yang Menyayangi Ibunya. Ini Alasannya


Foto dan video unggahan Erlina pun mendapatkan sejumlah tanggapan dari netizen. Salah satunya adalah Ummi Kulsum Magenda yang menulis, “Speechless. Kesel kalau lihat yang preman­preman ngamen di bis angkot. Cuma minta­minta padahal sempurna fisiknya."

Sementara akun Anttea Andriant Naura menulis, “Sampai berkacakaca, malu sama diri sendiri. Semoga Allah melancarkan rezeki beliau, selalu diberi kesehatan. Aamiin.”

Sekarang, bagi yang Muslim silahkan bertanya pada diri sendiri sejauh apakah nilai Ibadah kewajiban shalat 5 waktu, apakah tepat, berjama’ah, melalaikannya, sering bolong-bolong, atau bahkan tidak pernah shalat. Silahkan belajar dari mas Hendra ini.

BACA JUGA

Inilah Cara Paling Mudah Menghilangkan Tulang Tersangkut di Tenggorokan


Berikut Video Keseharian mas Hendra

Subscribe to receive free email updates: