Merinding. Beredar Foto Petugas Palestina Sedang Membantu Israel Memadamkan Kebakaran. Lihatlah Keteguhan Hati Mereka

Masya Allah, merinding melihatnya. Pasukan Pertahanan Sipil Palestina atau yang biasa disebutkan sebagai pemadam kebakaran ikut serta dalam membantu rakyat palestina memadamkan kebakaran di wilayah Israel. Sungguh keikhlasan, ketulusan dan keteguhan hati mereka datang ke Israel ikut membantu.

Keikutsertaan pemadam kebakaran Palestina di Israel memberi nilai positif tersendiri. Selain itu, ini menunjukkan sinyal bahwa umat Muslim sangat memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan untuk menolong sesama manusia. Meskipun ketegangan antara kaum yahudi dan Palestina terus melanda tidak ada rasa ketakutan untuk menolong mereka.

BACA JUGA

Kebakaran Israel Semakin Meluas Hingga Tel Aviv dan Yerussalem Timur, 80 Ribu Warga Dievakuasi, Korban Mulai Berjatuhan


Hadirnya pemadam kebakaran Palestina setidaknya sudah sangat membantu otoritas Israel yang mulai kebigungan menghadapi kebakaran. Seperti diketahui pihak Israel sudah meminta bantuan ke sejumlah Negara membantu memadamkan kebakaran tersebut. Namun hal ini belum cukup.

Letak geografis Palestina sebagai Negara tetangga alasan kuat otoritas Israek akhirnya menerima bantuan pemadam kebakaran dari Palestina. Meskipun pihak Israel sebelumnya merasa gengsi karena Palestina sudah menawarkan bantuan sejak kebakaran memasuki hari kedua.

Sudah 6 hari sejak selasa tanggal (22/11/2016) kebakaran terus melanda Israel. Kota-kota besar seperti Haifa, Yerussalem Timur, Tel Aviv dan lain-lain ikut terkena dampak dari kebakaran terbesar dalam sejarah tersebut. Kota Haifa merupakan kota yang paling parah mengalami dampak kerusakan akibat kebakaran.

Sampai saat ini, sudah lebih 100 ribu warga Israel terpaksa mengungsi. Ribuan rumah terbakar, apartemen, fasilitas-fasilitas umum terbakar, angkutan umum dan juga kendaraan-kendaraan warga ikut terbakar karena tidak sempat diselamatkan.

Warga-warga Israel yang terkena dampak terutama di wilayah Haifa sudah mengalami tingkat stress yang luar biasa akibat kebakaran ini. Mereka tidak betah berada di pengungsian. Bahkan beberapa pendapat warga mengatakan mereka tidak cocok berada di kamp-kamp pengungsi. Padahal, salah satu tempat paling aman saat ini hanya di kamp pengungsian.

Jumlah korban baik dipihak petugas kebakaran Israel maupun warganya belum bisa diprediksi dengan pasti. Namun, beredar kabar ratusan warga menjadi korban tew4s karena tidak sempat menyelamatkan diri.

FOKUS BERITA KEBAKARAN ISRAEL

Berikut foto-foto Petugas Kebakaran Palestina yang Ikut Membantu Israel. Merinding melihatnya, betapa keteguhan, kesungguhan hati mereka membantu otoritas Israel tanpa memandang masa lalu. :(





Subscribe to receive free email updates: