Kebakaran Israel. Rakyat Palestina Tawarkan Bantuan Meskipun Difitnah Pemimpin Israel Atas Pemicu Kebakaran


Sampai berita ini diturunkan pihak Israel terlihat kocar-kacir memadamkan api yang merambah kawasan pemukiman warga Israel. Kebakaran pada awalnya hanya melanda di hutan-hutan kini sudah mencapai rumah warga.

Pihak Israel sudah meminta bantuan ke beberapa Negara Eropa seperti Prancis dan Jerman.

Sepertinya pihak yahudi Israel sudah kewalahan menangani masalah kebakaran yang terjadi di Negara mereka. Dan yang paling parah pihak yahudi Israel malah menuduh ada unsur kesengajaan atas insiden kebakaran terparah ini.

Tuduhannya seperti mengarah kepada Rakyat Palestina. Namun otoritas Palestina bersama rakyatnya menjawab tuduhan tersebut dengan kepala dingin.

Otoritas Palestina menawarkan bantuan kepada Israel untuk memadamkan kebakaran hutan yang merebak di seluruh negara itu.

Tawaran Palestina itu disampaikan sementara pemimpin Israel mengisyaratkan bahwa sejumlah orang Arab telah dengan sengaja menyebabkan kebakaran hutan itu.

Kantor berita resmi Palestina WAFA hari Kamis (24/11) mengatakan Palestina menawarkan tim pemadam kebakaran Palestina untuk bergabung dengan upaya internasional memadamkan kebakaran hutan itu.

Dirjen Pertahanan Sipil Palestina Yousef Nassar mengatakan tawaran itu merupakan “pesan kemanusiaan”. Palestina pernah membantu Israel ketika memadamkan kebakaran yang menimbulkan korban jiwa dahsyat tahun 2010.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan sejumlah kebakaran di negara itu merupakan hasil “teror”, tampaknya merujuk pada bahwa pelakunya adalah orang Palestina atau Arab.

Sekitar 50.000 orang telah dievakuasi dari Haifa – kota terbesar ketiga di Israel – yang paling parah dilanda kebakaran.

UPDATE BERITA KEBAKARAN ISRAEL

Kebakaran Semakin Meluas di Israel, Ratusan Rumah Hangus, Puluhan Orang Tewas, Ribuan Mengungsi. Azab Allah SWT Tidak Akan Berhenti


Subscribe to receive free email updates: