Inilah 8 Sebutan 'Hantu' di Indonesia. Salah Satunya di Tempatmu

Berbicara masalah hantu, Indonesia memiliki banyak istilah untuk beberapa jenis hantu. Umumnya hantu Indonesia laku keras dan selalu menjadi judul dalam proses pembuatan filim-film bergenre horror.  Sebenarnya hantu di indonesia tidak terlalu menakutkan. Mungkin untuk mereka perempuan sering ketakutan kalau bercerita tentang hantu

8 jenis hantu yang terkenal di Indonesia di bawah ini, menurut admin listbool.com. percaya atau tidak percaya itu terserah kepada anda semua sahabat listbool . di Indonesia memang terkenal dengan jenis-jenis hantu dan namanya pun berbeda tergantung bahasa daerah sendiri.


Berikut ini kami ulas 8 jenis hantu yang terkenal di Indonesia.

1.Pocong
Siapa yang tidak tahu dengan hantu jenis pocong ini. Berbagai daerah dan berbagai tempat di Indonesia pasti mempunyai istilah masing-masing untuk sebutan hanu pocong . hantu pocong kelihatan memang lumayan seram karena penampakannya hanya berdiri dan loncat kadang-kadang.

2.Kuntilanak
Kalau hantu kuntilanak lumayan popular di Indonesia. Hantu jenis ini sering menangis juga. Penampakan hantu ini seperti perempuan yang sudah berumur dan selalu menangis. Mungkin bagi anda yang pernah mendengar suara tangisan perempuan di malam hari, itu suara tangisan kuntilanak. Ada yang mengatakn juga kuntilanak sering menggendong hantu jenis anak-anak dan juga sering mengganggu anak-anak balita. hii

3.Sundel Bolong
Pernahkah anda nonton film suzanna. Sundel bolong sejenis hantu yang badannya bolong yang tembus. Biasanya sundel bolong ini menyerupai perempuan cantik yang menggoda laki-laki dan nanti berubah wujud menjadi hantu sundel bolong.

4.Suster Ngesot       
Nah, kalau di rumah sakit khususnya di Indonesia terkenal dengan hantu suster ngesot. Mungkin film suster ngesot ini banyak di jadikan artis dalam flim horror. Pun begitu suster ngesot juga termasuk salah satu jenis hantu yang ada di Indonesia.

5.Kolor Ijo
Bila mendengar kolor ijo mungkin anda sedikit ketakutan. Konon katanya di Indonesia kolor ijo ini seseorang yang sedang menempuh ilmu hitam dn mencari mangsa yaitu perempuan-perempuan yang cantik dan masih muda. Si kolor ijo ini akan mengganggu para perempuan tersebut untuk pemenuhan dirinya dalam memperoleh ilmu hitam.

6.Gendoruwo
Kalau untuk anak-anak yang sering di takuti adalah hantu jenis gendoruwo. Ada orang yang bilang genderuwo itu hantu yang lumayan besar. Dan sering muncul saat sore menjelang malam, kira kira memasuki shalat magrib (untuk muslim). Makanya anak-anak sering di takuti orang tua untuk jangan bermain di luar kalau sudah sore karena nanti di bawa gendoruwo. Ha ha.

7.Tuyul
Kalo ini sudah pasti semua orang tau, apa pekerjaan utama tuyul. Kebanyakan orang yang tidak beriman dan sudahputus asa. Orang-orang tersebut rela menjalani berbagai ritual untuk mendapatkan tuyul untuk sebagai pemenuhan ekonmi si majikannya tersebut. Dan tuyul pun di beri upah oleh si majikan. Semoga kita jangan ya kayak ginian.

8.Babi ngepet
Nah, kalau ini sama juga tugasnya dengan tuyul yaitu mencari sumber – sumber orang yang banyak uang dan mengambilnya dengan cara ilmu hitam yang punyai majikannya untuk kebutuhan ekonomi sang majikan. Kalau di tempat tinggal kita bila ada orang yang kaya mendadak tanpa jelas pekerjaan pasti orang lain berasumsi orang kaya tersebut pakai babi ngepet . 


Subscribe to receive free email updates: